Sabtu, 30 Juni 2012

Dasar FORMASI... Forum Mhs & Alumni Lepisi

FORMASI dibentuk dgn harapan dpt mewujudkan makna/pengertian dari kata 'forum' itu sendiri yaitu 'for open discussion' .... tempat /wadah pertemuan dan utk bertukar pikiran secara BEBAS.
Sbg sebuah forum...... FORMASI adalah Kelompok Persahabatan yg sifatnya Informal.....
Nah... klop sdh.... formasi itu adalah wadah.... utk bertukar pikiran/diskusi dgn bebas.... dan bersifat informal.
wadah inilah yg paling cocok,dgn alasan bahwa.... mhs adalah anak muda yg berjiwa bebas... semakin bebas maka semakin muncul ide2... pemikiran2 yg bernas.... tdk dibatasi oleh tembok2 kampusnya...
Alumni jg perlu utk saling tukar pikiran... berdiskusi... tp sdh dibatasi oleh pekerjaan masing2... karir.... tugas sbg ibu or ayah dari anak2 mereka..... maka dipilihlah sebuah kelompok persahabatan yg memang bersifat informal.
FORMASI yg adalah wadah utk mhs dan alumni ini adalah pasangan yg serasi.... perpaduan teori dan praktek.... input dan output.... idealisme dan realisme....junior dan senior.... saling berbagi.... dan tetap peduli sesama.
Apa yg bisa dilakukan FORMASI?.... banyak.... dgn visi share and care.... berbagi dan peduli sesama.
yg dilakukan dgn cara yg sederhana yaitu....berbagi utk masyarakat yg tdk mampu dlm mengecap pendidikan secara luas.memberi bantuan ke anak2 jalanan,anak2 dari keluarga kurang mampu, rumah singga,rumah/kelompok belajar,panti asuhan,penjara anak,pendidikan di lingkungan kumuh/miskin.
Bagaimana FORMASI berpartisipasi?.... menggalang dana dan mendistribusikannya....
Caranya?....  dgn cara menyisihkan sebagian dana pd saat mhs or alumni kumpul2.... nongkrong.... temu kangen sesama alumni.... atau setiap kegiatan apapun yg dilakukan oleh mhs or alumni.
setiap mhs/alumni bekerja secara tim/kelompok .... yg bisa dikoordinir oleh ketua kelompok/timnya. misalnya kelompok tiap2 kelas.... kelompok jurusan.... tim alumni tiap2 angkatan.... dsb.
tim2 kecil inilah yg berperan utk menginformasikan ke anggota2 lainnya.
dana tdk terbatas dari mhs/alumni sj.... bisa jg dari donatur lain yg dikenal oleh mhs/alumni itu.

kegiatan FORMASI adalah kegiatan yg berkelanjutan.... sbg suatu SIKAP TETAP yg terus menerus membantu saudara2 kita yg kurang mampu.... khususnya dibidang pendidikan.
Semoga dgn FORMASI.... kepekaan sosial kita semakin baik... amin.
 
 
 

1 komentar: